Project TIK

Berita

Di project TIK ini kita berkoleb bersama perlajaran BI dan IPS
Apa yang kita lakukan di project ini?
Kita membuat Berita sesuai dengan tema yang diberikan. Kita pertama di pisahkan menjadi 4 kelompok. Kelompok saya mendapatkan tema perkelahian murid murid. Jadi kita membuat berita ini supaya kita bisa melihat kalau perkelahian bisa menyakiti sesama dan kita harus mengasih tau cara menghentikan perkelahian karena Tingkat pembulian setiap tahun menaik dan bertambahnya orang muda masuk ke rumah sakit karena perkelahian.
Cara mengurangi pembulian di sekolah:
1.     Membantu orang yang suka sendirian karena orang yang sendirian sering menjadi target bully karena kalo dia dibully tidak ada orang mau membantu dia.
2.     Laporkan pembulian ke Guru jadi pembulinya takut dan memberikan edukasi ke sopanan muris tersebut.
Jadi, berita yang kita buat adalah untuk menghentikan pembulian supaya murid murid di sekolah nyaman dengan suasana dan bisa bahagia di masa kecilnya.
Pembulian bisa menyebabkan Trauma dan ketakutan di dunia sosial.
Jadi sekarang saya akan membilang process pembuatan berita ini.
Pertama, kita membuat naskah dan bumper.  Jadi naskah yang kita buat adlah script yang kita pakai untuk menghafal dan digunakan untuk saat kita merekan  pembukaan berita dan percakapan sebelum perkelahian.  Bumper  adalah video intro sebuah berita. Cara kita membuat bumper adalah dengan menggambarkan  bumpernya di corel atau bisa kita bilang logo, Logo kelompok saya adalah Jrett News. Pertama kita buat Video dimana pengacaran membilang masalah yang terjadi di sekolah. Kedua kita merekam video dimana Jackson sama Terrence berkelahi dan melihatkan luka apa saja yang bisa dibuat pembully ke orang.




Comments

Popular posts from this blog